About Me

DOUBT Clothing
DOUBT Clothing is a brand that encourage skepticism, activism, and willingness to learn something new. This encouragement is well drawn and printed in a tee for you. Curiosity never kill, Question everything! doubtclothing@gmail.com
Lihat profil lengkapku
8.31.2010

How to Get Instantly Inspired

Sebagian dari kita mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan ide-ide yang harus kita tuangkan dalam karya kita. Seringkali, kita merasa “blank”, tidak mempunyai ide sama sekali. Bahkan setelah berhari-hari kita mencari-cari ide, namun hasilnya nihil. Berikut beberapa tips agar ide-ide cemerlang tidak berlalu begitu saja di otak :)


1.Catat Begitu Ide Muncul


Orang-orang hebat selalu mencatat semua hal yang lewat di kepala mereka. Cara ini memang sangat efektif untuk menghimpun setiap ide-ide yang lewat. Anda bisa membawa notes kecil untuk mencatat ide-ide anda. Atau, jika anda ingin lebih ringkas, gunakan fitur notes yang ada di handphone anda. Namun, saya tetap menyarankan untuk menggunakan notes, karena dengan notes, anda tidak hanya bisa mencatat ide, tapi anda juga membuat sketsa-sketsa kasar di notes anda.

2.Kunjungi situs-situs inspiratif

Banyak situs-situs di internet yang memberikan anda inspirasi. Rekomendasi dari saya adalah ffffound.com, behance.net, dan deviantart.com. Jangan lupa untuk menyimpan setiap karya yang memberikan inspirasi. Siapa tahu suatu saat anda akan memerlukan inspirasi dari karya tersebut lagi.

3.Langganan Newsletter

Beberapa situs memiliki newsletter harian. Dengan berlangganan, anda akan mendapatkan newsletter harian tersebut di inbox anda setiap hari. Menurut saya, ini adalah cara yang paling praktis untuk mendapatkan inspirasi tiap harinya. Rekomendasi saya untuk berlangganan adalah Newsletter dari Abduzeedo (Psst, bagi saya perlu minimal 30 menit untuk menjelajah newsletter ini tiap harinya. What an instant inspiration!).

4.Saling Berbagi Inspirasi

Gunakan situs jejaring sosial untuk berhubungan dengan orang-orang yang dapat menginspirasi anda. Follow akun twitter desainer favorit anda. Ada kalanya desainer tersebut berbagi proses kerja mereka, informasi-informasi yang mungkin dapat mengispirasi anda. Dan jangan segan-segan untuk membagi informasi yang anda punya!


*Ilustrasi : dari berbagai sumber.


Cheers,
Luthfy Prayoga
luthfy.prayoga@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar